Cari Blog Ini

beranda

Tempat Kirim Berita

online.faktaberita47@gmail.com

Jumat, 11 Juni 2010

"Dumai Menunggak Pembayaran Raskin"

DUMAI (beritanews) - Sabtu (12/6). Pemko Dumai masih masih menunggak pembayaran beras miskin di Bulog Dumai Tunggakan hutang tersebut untuk pembayaran pembelian beras untuk jatah 8.171 rumah tangga miskin 2010 selama enam bulan. Untuk pembayaran hutang tersebut saat ini Pemko sedang dalam upaya pencairan.

Assisten II Seko Dumai, Syukriharto mengatakan, terkait hutang tersebut, pihak Bulog memang sudah menanyakan ke Pemko Dumai. Saat ini dikauinya, proses pembayaran hutang Bulog tersebut sedang dilakukan.

Saat ditanya jumlah pasti Syukriharto mengaku tidak mengetahui jumlah pastinya. "Saya juga tidak mengetahui secara pasti berapa tunggakan itu. Saat pembelian dengan Bulog memang belum ada duit. Kalau ada duit kita akan bayar," katanya saat ditanyai apakah jumlah tersebut mencapai Rp 1 miliar.

Tunggakan pembelian beras yang diperuntukan bagi masyarakat tidak mampu tersebut diketahui untuk satu semester atau selama enam bulan. Sedangkan penyalurannya ke masyarakat yang sudah masuk dalam data sudah dilakukan untuk tahap pertama.

Untuk pembayaran tunggakan tersebut, Syukri menyebutkan akan melakukan pengecekan. Sesuai dengan bagian yang menangani masalah Raskin tersebut, ia akan menanyakan persoalan tersebut ke Bagian Ekonomi Seko Dumai. "Kita akan lakukan cek ke bagian ekonomi. Apakah jatah untuk pembayaran Raskin ini sudah diajukan ke Dispenda," katanya.

Untuk pencairan dana pembayaran uang pembelian beras miskin tersebut dilakukan di Dispenda Kota Dumai. Namun pengajuannya tentunya dari bagian yang sudah diberikan hak untuk mengurusnya.

Sesuai dengan prosedur pencairan tersebut, jika nanti sudah diajukan oleh bagian ekonomi, selanjutnya juga akan dilakukan pengecekan di Dispenda Kota Dumai. Sehingga pencairan tersebut dapat dilakukan. "Jadi kita akan melihat jalurnya ini dulu. Tentunya ada prosesnya. Makanya kita akan ngecek baik di bagian ekonomi dan juga di Dispenda. Kalau ada duit," katanya.

Disebutkannya juga, untuk program pemberian Raskin untuk keluarga tak mampu tersebut sudah terancang. Untuk pembiayaannya juga sudah masuk dalam penganggaran di APBD Kota Dumai.

Tambah Syukriharto, untuk pendistribusian Raskin sampai Juni 2010 sudah dilakukan. Dalam penyaluran Raskin tersebut tidak mengalami kendala.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar