Cari Blog Ini

beranda

Tempat Kirim Berita

online.faktaberita47@gmail.com

Jumat, 11 Juni 2010

"103 Paket Proyek Dilelang"

DUMAI(beritanews) - Pada lelang terpadu yang dilaksanakan oleh panitia lelang terpadu Pemko Dumai, pemasukkan penawaran dan pembukaan sampul penawaran dilaksanakan baru baru ini. Pemko Dumai menawarkan sebanyak 103 paket proyek baik bersifat Cipta Karya dan Bina Marga. Sementara jumlah penawaran yang masuk dari rekanan mencapai ribuan penawaran.

Penyampaian penawaran telah dibuka oleh panitia lelang terpadu proyek tahun 2010 di Gedung Serba Guna Jalan HR. Soebrantas pada Kamis kemarin, mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 12.00 tengah hari. Dan kemudian pada pukul 14.00 siang, panitia melakukan pembukaan sampul penawaran, untuk mengetahui penawaran yang tertinggi dan terendah dalam setiap paket proyek yang ditawarkan.

Nefri salah satu panitia lelang terpadu dari Dinas Pendidikan Kota Dumai, menuturkan bahwa ada 103 paket proyek yang ditawarkan saat ini. Yang terdiri dari 45 paket proyek cipta karya atau kegiatan yang nilaianya dibawah Rp1 milyar, baik untuk pekerjaan, jalan, drainase, perumahan, perkantoran dan lainnya.

‘’Sementara untuk paket proyek bina marga, merupakan proyek yang nilainya cukup besar bahkan diatas milyaran dan bidang pekerjaannya pembuatan jalan dengan kapasitas besar,’’ Tuturnya.

Terlihat sejak pagi para rekanan sudah banyak yang berdatangan untuk mengantar penawaran, bahkan satu orang menawar lebih dari satu paket proyek bahkan ada yang hingga membawa lebih dari 10 sampul penawaran. Dan Nefri memprediksi penawaran yang bakal masuk mencapai ribuan. Karena dengan 103 kotak yang disediakan oleh panitia, untuk memasukkan masing-masing jenis penawaran paket proyek ada kotak yang sudah penuh, padahal penawaran masih beberapa jam lagi menjelang ditutup.

Dari keterangan Nefri, pada tahun 2010 ini jumlah paket proyek Pemko Dumai memang relative sedikit dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun 2009 lalu ada sekitar 137 paket, tahun 2008 ada sebanyak 200 paket dan tahun 2007 mendekati 5 ratus paket.

Meskipun seluruh penawaran yang masuk, dibuka sampulnya pada sore kemarin namun untuk pengumuman pemenang paket proyek, pihak panitia masih perlu melakukan verifikasi dan hasilnya bakal diumumkan sekitar 3 minggu atau sebulan mendatang.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar